Pikap Mini Daihatsu Pakai Mesin Ayla

Tepat pada Hari Pahlawan pada 10 November di Jakarta, Astra Daihatsu Motor (ADM) ‎meluncurkan produk baru pikap terkecil, Hi-Max.

Model ini sudah dijual di Jepang dengan nama Hijet 660cc, namun ADM memutuskan memproduksinya di dalam negeri di pabrik Sunter, Jakarta Utara dan merilis dengan nama berbeda.

Hi-Max mengisi posisi di bawah Gran Max 1.3L dan 1.5L dengan mesin lebih kecil, 3-silinder 1.0L 1KR-DE yang‎ sama seperti Ayla. Hanya ada satu transmisi, manual 5-percepatan, tenaga yang dihasilkan 57 PS dan torsi 8,7 Kg.m.

Dimensi Hi-Max‎, panjang 3,395 m, lebar 1,475 m, dan tinggi 1,77 m. Bodi yang muat dua penumpang ditambah bak siap angkut barang 750 – 1.000 kg dirancang di atas wheelbase 1,9 m.

Tsuneo Itagaki Senior Executive Director menjelaskan ada tiga keunggulan Hi-Max yakni bodi kompak dengan manuver yang baik, mampu membawa beban yang cukup, dan harga terjangkau. Hi-Max dijual Rp 95,3 juta, selain itu juga tersedia varian lain yang dilengkapi Air Conditioner, Electric Power Steering, dan Sliding Driving Seat, seharga Rp 103,3 juta.

“Jika sebelumnya Daihatsu selalu meluncurkan mobil penumpang sekarang mobil komersial untuk membantu aktivitas Daihatsu‎. Dimensi lebih efisien membuat Hi-Max unggul di jalan sempit di lingkungan perkotaan maupun area urban,” kata Itagaki

Mulai hari ini, Hi-Max tersedia di 222 diler ‎resmi Daihatsu di Indonesia. ADM menargetkan Hi-Max laku 250 unit setiap bulan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s