Gaya Aprilia di MotoGP Valencia

Gelaran penutup MotoGP seri 2016 di Valencia pada akhir pekan ini, jadi momen spesial untuk tim Aprilia. Kedua motor RS-GP tunggangan Alvaro Bautisa dan Stefan Bradl akan menggunakan livery khusus.

Seluruh bodi dibungkus dengan dominasi warna merah, bahkan lebih terang dibandingkan warna Ducati. Hanya akan ada nomor pebalap serta logo bertuliskan “RED” pada bagian fairing.

Dilansir dari crash.net, livery yang digunakan ini merupakan wujud dukungan dari kegiatan penggalangan dana. Nantinya dana tersebut akan disumbangkan kepada penderita AIDS, tuberculosis (TBC), dan malaria yang dilakukan Piaggio Group.

RED merupakan gerakan sosial yang dimotori oleh vokalis U2 Bono, dan aktivis dari Amerika Bobby Shriver. Total donasi yang dikumpulkan sudah mencapai Rp 4,7 triliun dan akan disalurkan ke berbagai negara, seperti Kenya, Lesotho, Rwanda, Ghana, Afrika Selatan, Tanzaia, Swasilan, dan Zambia.

Gerakan ini sudah memberikan dampak kurang lebih untuk 70 juta orang, baik untuk pencegahan, pengobatan, operasi, bahkan sampai pengetesan HIV.

Pertarungan terakhir di GP Valencia semua tim Aprilia akan menggunakan seragam merah. Mereka juga akan mempromosikan hastag #iRideRED untuk mendukung kampanye kemanusiaan ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s